SMP - SMA Garuda Cendikia Gelar Garuda Charity Even 2018

Redaksi Senin | 06 Agustus 2018 | 19:19 WIB
SMP - SMA Garuda Cendikia Gelar Garuda Charity Even 2018
Foto: Istimewa

BeritaNusa - SMP - SMA Garuda Cendikia Jakarta dibawah naungan Yayasan Budaya Luhur dengan Pendirinya tokoh terkenal Prof. Dr. ARief Rachman M.Pd, selalu aktif melakukan kegiatan amal tahunan "Garuda Charity Event (selanjutnya disingkat GRACHETA) dengan maksud dan tujuan berupa kegiatan social,".

Acara GRACHETA ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa social tinggi serta kreatifitas bagi semua siswa dan masyarakat, serta membantu anak Disabilitas Indonesia, serta untuk mendapatkan profit yang akan disumbangkan ke lembaga lembaga social tertentu diantaranya YPAC.

Di tahun 2018 ini GRACHETA kembali hadir dalam bentuk Festival Musik. Tema Gracheta Festival 2018 adalah Bohemian Night.

Acara ini mengundang seluruh siswa serta didukung orang tua murid dan para pembinanya serta diperuntukkan untuk umum ini melalui pentas seni dengan mengembangkan bakat mereka di bidang seni musik patut ditiru oleh anak sekolah lainnya.

Event GRACHETA ini dilaksanakan pada Sabtu (04/08/2018), Di lapangan Tenis Elite Club Epicentrum Jakarta Selatan, disesaki para siswa Sekolah Garuda Cendekia, Jakarta Selatan serta siswa sekolah Jakarta lainnya. Bersama orangtua, kerabat dan teman-temannya, anak-anak ini meramaikan ajang "Gracheta (Garuda Charity Event) Festival 2018".

"Tahun ini event charity Garuda Cendekia bekerjasama dengan YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Indonesia. Alhamdulillah di gelaran acara tahun ini kami mampu mendapatkan surplus dan selanjutnya akan kami salurkan ke lembaga lembaga social tertentu," ujar Ketua Pelaksana Mazaya Ghaisani Ikramina yang juga siswa kelas XII Garuda Cendekia.

Acara ini juga tidak lepas dari bantuan orangtua siswa dalam KPOG yang diketuai oleh Ibu Lulu Soekardi. Bagaimana cara siswa panitia Gracheta menggalang dana? Untuk mengikuti "Gracheta Festival 2018" ini panitia mematok biaya pendaftaran sebesar Rp. 60.000,- untuk pengunjung dan orangtua membantu mencarikan sponsor.